Menggunakan Peredam Suara Untuk Kantor Yang Nyaman

No Comments

Kantor yang nyaman adalah yang memberikan suasana kerja yang kondusif. Tentu berada dipinggir jalan besar atau berhubungan polusi suara menyebabkan ketidak nyamanan. Ruangan yang bising dapat mengganggu konsentrasi dan produktifitas. Hal inilah yang kontraktor kantor perlu pertimbangkan saat membangun area perkantoran. Walau sedikit repot dan menggunakan material tambahan. Mereduksi kebisingan adalah fitur penting pada kantor.

Peredam Suara Untuk Kantor

Menghindari Bising di kantor dengan Peredam Suara

Selain meredakan kebisingan, peredam suara memperlambat laju bunyi dan menyerap suara dalam ruangan. Pemasangan material berfungsi menghalangi kebisingan. Dengan menggunakan jasa kontraktor kantor maka area perkantoran jadi bebas dari polusi suara dan jadi lebih nyaman untuk digunakan. Ada saja kebutuhan kedap suara. Mulai dari tempat meeting, menghalangi kebisingan dari jalan yang ramai dan masih banyak lagi. Bila berminat menggunakan peredam suara pada kantor, adabeberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Jenis Material

Kontraktor kantor seperti Temtera.com lebih tahu berbagai jenis material untuk membangun sebuah kantor yang nyaman. Untuk bahan peredam suara ada banyak material peredam yang dapat menciptakan ruangan bebas bising. Tiap material memiliki kelebihannya masing-masing dan punya fungsi berbeda dalam menangani polusi suara. Penggunaan salah satu atau kombinasi dari beberapa peredam bisa memberikan solusi sempurna untuk suara bising yng menggangu. Material yang dapat digunakan untuk meredam suara bisa dilakukan dengan berbagai cara.

  • Penataan Perabotan. Lemari buku yang diletakan pada dinding bisa menahan suara yang datang pada dinding tersebut. Dengan demikian pilih tata letak yang cerdas agar tiap material dapat difungsikan dengan optimal
  • Material Interior. Penggunaan elemen kantor seperti kain gorden tebal, karpet adalah bahan yang dapat dimanfaatkan sebagai peredam suara seperti kain dan karpet yang merupakan material yang biasa digunakan sebagai bagian interior. karpet jadi peredam untuk bagian latai dan gorden bisa menghindari suara yang masuk lewat jendela
  • Material Konstruksi. Sebagai material peredam suara berbentuk lembaran atau lempengan, dapat digunakan antara dinding bisa digunakan material seperti rockwool, soft board dan Polyethylene Terephthalate (PET) untuk diandalkan untuk menyerap dan suara dan memantulkannya kembali.

2. Pemasangan Peredam Suara

Peredam Suara Kantor

Bahan peredam disisipi pada bagian diantara dinding. Tentu jumlah, ukuran dan pemasangan harus sesuai dengan bentuk bangunan perkantoran. Penempatannya juga akan lebih hemat bila menuju bagian yang paling berisik dari kantor. Dinding yang menghadap langsung ke jalan raya atau ruang meeting yang digunakan untuk diskusi khusus yang membahas hal-hal tertentu. Pemasangan sebaiknya diserahkan pada ahlinya agar terpasang pas dan berfungsi dengan baik.

3. Perawatan Peredam Suara

Apapun jenis peredam suara yang dipilih untuk diterapkan pada kantor, perawatan hampir tidak ada. Sesekali karpet dan gorden mungkin perlu dibersihkan. Namun lembaran rockwool yang terpasang antara dinding tidak perlu diganti dan tidak akan kehilangan fungsinya dengan berjalannya waktu. Peredam suara alami maupun buatan, pengurangan kebisingan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai optimasi atur penempatannya secara fleksibel pada lantai, dinding hingga langit-langit ruangan.

Ada banyak orang dalam kantor. Jadi kenyamanan untuk semua orang sangatlah penting untuk diciptakan. Seberapa banyak peredam yang diperlukan oleh ruangan semua dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Bahkan percakapan orang dibalik dinding tipis bisa jadi polusi suara yang menggangu pekerjaan orang lain. Dengan menggunakan peredam maka kualitas suara di dalam ruangan akan lebih baik dibandingkan ruangan tanpa pakai peredam.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *