Ini Dia Jenis Shower Berdasarkan Posisi Dan Pancaran Air

No Comments

Jenis Shower Berdasarkan Posisi Dan Pancaran Air

Penggunaan shower tak bisa dilepaskan dari kamar mandi jaman now. Bukan saja karena bentuknya yang mewah, tapi juga karena fungsinya yang sangat membantu ritual mandi agar lebih bersih dan tidak ribet. Apalagi dengan semakin banyaknya jenis shower yang dijual di pasaran. Berikut ini beberapa jenis terbaiknya yang paling banyak digunakan.

3 Jenis Shower Yang Perlu Kamu Tahu

Kalau kamu sedang mencari shower untuk kamar mandi baru di rumahmu yang menggunakan shower box , berikut ini enam jenis shower yang bisa jadi pilihan kamu. Tapi sesuaikan juga dengan kebutuhan dan kondisi aliran air, agar fungsinya maksimal.

Jenis Shower Berdasarkan Posisi Dan Pancaran Air

1. Body Shower

Adalah jenis shower yang biasanya berada di bagian samping kiri dan kanan tubuh, dia akan memancarkan air pada bagian tubuh sehingga sabun dan kotoran yang menempel bisa bersih sempurna. Jenis ini sangat disukai karena mampu membersihkan semua bagian tubuh tanpa terkecuali.

Jenis Shower Berdasarkan Posisi Dan Pancaran Air

2. Rain Shower

Merupakan jenis shower yang paling umum digunakan di rumah hunian dan kolam renang atau hotel yang memiliki fasilitas shower box. Letaknya di bagian atas lebih tinggi dari kepala mausia, dengan sistem kerja seperti hujan yang alirannya lurus ke bawah dan kencang membasahi tubuh.

Jenis Shower Berdasarkan Posisi Dan Pancaran Air

3. Hand Shower

Jenis yang satu ini merupakan jenis klasik yang sudah ada sejak dulu, bentuknya seperti gagang telepon yang bisa dipindahkan sesuai kebutuhan saat mandi. Biasanya terhubung ke pompa air menggunakan selang panjang yang terbuat dari besi atau plastik khusus.

5 Jenis Shower Berdasarkan Pancaran Airnya

Setelah mengetahui jenis shower berdasarkan posisinya, Anda tentu sudah bisa menentukan mana pilihan yang cocok untuk kamar mandi atau shower box yang ada di rumah. Berikutnya tinggal memilih pancaran air seperti apa yang ingin Anda dapatkan dari sebuah shower.

1. Manual Mixer Shower

Pancaran air pada jenis ini memiliki dua tombol yaitu tombol air dingin dan air panas,  Anda harus memutar tombol bagian tengah dari perangkat shower ini untuk mendapatkan pancaran yang tepat dan suhu air yang cocok untuk tubuh Anda. Biasanya shower jenis ini dipakai pada hotel tempo dulu dan sejumlah hotel kekinian.

2. Single Shower

Jenis ini merupakan yang paling murah dan mudah dipasang pada instalasi air rumahan, karena pancaran airnya hanya melalui satu aliran saja. Tingkat kekencangan air juga terbatas karena tergantung pada air yang dipompa dari sumbernya.

3. Echo Shower

Merupakan shower dengan sistem hemat air, jadi saat penyemprotan air menggunakan teknik mengisi angin melalui pipa. Pantas saja desain kepala shower ini berbeda dari yang lain karena memiliki fungsi menghemat air tanpa mengurangi sensasi mandi menggunakan shower baik di dalam box shower maupun di kamar mandi biasa.

4. Power Shower

Pancaran air yang dihasilkan dari shower jenis ini sangat kencang dan cenderung kuat, namun dari segi kesehatan cukup baik karena terbukti membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi pegal-pegal pada tubuh.

5. Electric Shower

Menggunakan sistem pemanas built-in yang bisa diatur secara otomatis, jadi tak perlu ada persediaan air panas pada tabung air shower, cukup air biasa yang nantinya diatur dengan tingkat suhu tertentu dengan pancaran yang juga bisa diatur kekuatannya. Jenis ini sering dipakai pada perumahan elit yang memiliki fasilitas shower box  dan berbagai perangkat otomatis.

Demikianlah sekilas informasi tentang berbagai jenis shower  mandi yang ada di pasaran. Kalau Anda sudah menemukan jenis yang cocok, tinggal datang saja ke toko perlengkapan kamar mandi untuk membelinya. Ingat! Pastikan terlebih dahulu aliran air di rumah Anda apakah lancar atau tidak, karena akan sangat menentukan kualitas pancaran air yang dihasilkan sebuah shower.

Categories: Dekorasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *